Akuisisi Olahraga AS meningkatkan ekspektasi hasil XLMedia H1

Mitra TTB menolak kesempatan untuk mengambil alih Playtech

Strategi pertumbuhan dan akuisisi XLMedia di AS telah mendorong kinerja keuangannya dalam enam bulan pertama tahun ini, dengan vertikal baru memberikan peningkatan pada hasil H1-nya.

Memberikan pembaruan perdagangan sebelum memposting hasil H1 resmi pada bulan September, XLMedia membukukan ekspektasi pendapatan grup penuh sebesar $44,5 juta, naik 37% pada hasil H1 2021 sebesar $32 juta.

XLMedia AS berita utama hasil H1

Divisi olahraga grup menjadi headline kinerja perusahaan, tumbuh 191% dalam pendapatan tahun-ke-tahun, dengan topline $34m untuk enam bulan pertama tahun 2022.

Ini dikatalisasi oleh strategi M + A XLMedia di Amerika Utara, yang telah melihat akuisisi bisnis Sports Betting Dime dan Saturday Football Inc ke jaringan penerbitan medianya.

Selain itu, positif Amerika Utara lebih lanjut telah melihat perusahaan menandatangani kemitraan media baru untuk ‘memanfaatkan kalender olahraga AS penuh’, termasuk Super Bowl. Ini membantu bisnis Olahraga AS mencapai pendapatan $30,2 juta, naik secara signifikan dari pendapatan $5,9 juta yang dihasilkan pada semester pertama tahun 2021.

US Sports ‘berperforma lebih baik ketika diposisikan di sebelah bisnis olahraga Eropa grup, yang pendapatannya dilaporkan hanya $3,8 juta.

“Perusahaan telah melakukan perdagangan dengan baik selama enam bulan pertama tahun keuangan saat ini, didukung oleh vertikal terbarunya, US Sports, yang menghasilkan kinerja yang kuat pada periode tersebut dan menyumbang 68% dari pendapatan Grup, $30,2 juta,” sebuah XLMedia pernyataan dibaca.

Pendapatan game turun

Di tempat lain dalam bisnis ini, vertikal kasino dan bingo tetap sejalan dengan target, menciptakan pendapatan sementara sebesar $8,4 juta selama H1.

Meskipun demikian, pendapatan game ‘diharapkan diperdagangkan di bawah level historis’, oleh karena itu, XLMedia telah ‘mengurangi basis biayanya’ untuk mencerminkan penurunan tersebut.

Restrukturisasi perusahaan XLMedia

Sementara itu, H1 tahun ini melihat grup menyambut Ketua dan CFO baru, sementara David King bergabung sebagai CEO pada 1 Juli.

Itu datang di tengah desain organisasi baru yang bertujuan untuk memotong biaya, dan XLMedia memberi tahu para pemangku kepentingan bahwa struktur baru akan menghasilkan penghematan biaya sebesar $5-6 juta per tahun.

Akhirnya, saldo kas perusahaan untuk akhir H1 mencapai $17,7 juta, turun dari $36,9 juta satu tahun lalu, dan grup mengumumkan bahwa mereka mengharapkan untuk melakukan pembayaran pertimbangan yang ditangguhkan sekitar $7,7 juta di H2.

Author: Gary Wright