Tom “Majin” Hayward pada EPT pertamanya dan mengapa dia selesai mengatakan tidak

Tom "Majin" Hayward pada EPT pertamanya dan mengapa dia selesai mengatakan tidak

Sebagian besar turis mengeluh tentang cuaca di London, tetapi bukan Tom “Majin” Hayward.

PokerStars Team Pro telah terbang ke kota dari rumahnya di Selandia Baru untuk festival European Poker Tour (EPT) London, tapi sedikit hujan? Dia sudah terbiasa.

Setelah lima tahun tinggal di Christchurch, di mana dia belajar produksi dan mengambil keterampilan yang kemudian dia terapkan pada aliran Twitch-nya yang unik, dia baru-baru ini memutuskan untuk pindah kembali ke Dunedin, kota universitas asalnya, untuk tinggal bersama seorang teman lama uni.

“Lebih murah, perubahan pemandangan yang menyenangkan,” katanya. “Cuacanya agak buruk, agak seperti London. Banyak hujan! Tapi aku hanya ingin perubahan.”

Pada hari khusus ini, London sangat basah di luar. Petir menerangi langit kelabu yang kusam dan gemuruh guntur memastikan semua orang tetap berada di dalam.

Tinggal di dalam tidak pernah benar-benar menjadi masalah bagi pemain poker. Tapi masalahnya adalah, Hayward baru saja merusak Acara Utama London £ 5.300 EPT di Level 3.

“Saya menjalankan ratu menjadi ace untuk 50-60 tirai besar,” katanya. “Tapi sejujurnya, itu adalah hak istimewa untuk bisa memainkannya.”

Jadi sekarang dia ada di meja fitur membantu kru TV saat mereka menyiapkan dan menguji semuanya menjelang streaming Acara Utama besok.

Hayward menggiling Acara Utama UKIPT awal minggu ini

Ini adalah Acara Utama EPT pertama Hayward. Dia bahkan tidak benar-benar berencana untuk datang ke EPT London. Ini adalah jalan yang panjang untuk pergi, setelah semua. “Tapi PokerStars membantu saya sampai di sini,” katanya. “Ini luar biasa.”

Dia telah memainkan sedikit poker langsung akhir-akhir ini, setelah menghabiskan musim panas dengan mengerjakan jadwal Seri Dunia Poker perdananya. “Vegas adalah milik saya sendiri,” katanya. “Sudah lama sejak saya bermain poker langsung karena covid. Tetapi siapa pun yang bermain poker dengan serius berpikir untuk pergi ke Vegas di beberapa titik. Saya menikmati pengalaman itu.”

Menurut Hayward, pemain yang dia temui hanya dalam tiga level EPT Main Event lebih tangguh dari rata-rata pemain di WSOP Main. “Ada lebih banyak reg,” katanya. “Orang-orang yang sering mengunjungi £5K ini pasti tangguh.”

Tetapi ketika datang ke poker, perjalanan, atau apa pun (dengan alasan), Hayward sepertinya siap untuk itu.

“Saya tidak benar-benar mengatakan tidak pada peluang,” katanya. “Hanya masuk ke sana ketika aku bisa.”

Acara Utama Hayward berakhir dengan lebih keren

Ini mungkin EPT-nya, tapi ini bukan kunjungan pertamanya ke London. Hayward ada di sini pada tahun 2019 untuk Lex Live edisi kedua, di mana dia pertama kali bertemu streamer lain, banyak di antaranya sekarang menjadi sesama Duta PokerStars.

“Perjalanan ini terasa sangat mirip, tetapi kali ini saya tidak bermain poker sebanyak itu,” katanya. “Saya telah melihat kota sedikit lebih banyak—saya telah melakukan tur bus dan saya berpikir untuk melihat Kitab Mormon. Sulit untuk menyesuaikan semuanya. Tapi saya senang bertemu orang-orang.”

Alirannya benar-benar semakin populer selama beberapa tahun terakhir (“Ini tidak seperti saya membuat orang mengenali saya atau apa pun”), ditambah dia sudah mendapatkan hasilnya. Terakhir kali kami berbicara, Hayward baru saja menurunkan Sunday Million, memenuhi mimpi sepanjang kariernya (dan menidurkan mimpi berulang yang dia miliki tentang memenangkannya, hanya untuk bangun dan menyadari tidak ada yang nyata).

Dan penggemarnya setia, menyetel setiap kali dia melakukan siaran langsung, tetapi juga, dalam beberapa kasus, terbang tujuh jam melintasi kolam hanya untuk menemuinya. Baru kemarin, kami berbicara dengan pemenang Platinum Pass dua kali Jennifer Carter, yang memberi tahu kami bahwa Hayward menghadiri EPT London adalah salah satu alasan utama dia memutuskan untuk melakukan perjalanan.

“Dia kekasih, kan?” kata Hayward. “Kami memiliki tangkapan yang bagus. Dia adalah salah satu orang yang telah mengikuti aliran saya sejak awal. Itu keren untuk bertemu orang-orang seperti itu, yang agak berdedikasi untuk tujuan ini. Ada lelucon bahwa saya terlihat seperti alpaka karena rambut saya, jadi dia merajut alpaka untuk saya, yang sangat keren.”

Tapi bagaimana perasaan alpaka tentang hujan?

Author: Gary Wright